Gabby Thomas Smart and Fast. Bisa gak sih jadi atlet berprestasi tapi juga punya pendidikan yang baik?

By. serafianelies - 08 Aug 2024

Bagikan:
img

Saya adalah orang yang Tidak hanya Percaya namun Juga membuktikan bahwa Atlet Itu cerdas dan Kreatif. 

 

Atlet itu sebenarnya secara alami sangat cerdas. Krn jika tidak cerdas seorang atlet tidak akan cepat menguasai sebuah tehnik. 

 

Gabby Thomas, Tidak hanya Mencuri perhatian setelah kembali meraih Medali Emas di Nomor 200m Putri, Setelah hampir 12 Tahun US paceklik gelar pada nomor ini. Tapi Dia juga mencuri perhatian dengan Pendidikannya Dimana dia Belajar Neurologi di Harvard dan mendapat Gelar Master Di bidang Epidemiologi. 

 

Menyeimbangkan pendidikan dan Prestasi adalah WAJIB menurut saya. Karena selama kita berprestasi Akan banyak jalan Terbuka terutama Pendidikan yang bisa kita akses. Banyak beasiswa yang bisa didapatkan. Namun dari banyaknya beasiswa, Juga banyak yang memilih untuk tidak mengambil atau bahkan tidak menyelesaikan bangku kuliah. Yang menurut saya lagi, Itu adalah Hak dan keputusan masing2 Atlet.. Namun tentunya sayang jika kesempatan tersebut tidak diambil. Karena sejujurnya Pendidikan juga modal awal kita bisa mendapatkan Sebuah pekerjaan yang layak, Atau bahkan untuk sebuah kehidupan yang lebih baik. 

 

Ketika Prestasimu dipuncak pikirkan “Setelah Jadi atlet, Kehidupan seperti apa, Pekerjaan apa yang bisa kita siapkan”.. Jangan sampai setelah jadi atlet malah menyalahkan pemerintah atas hal yang tidak kita siapkan sedari awal. Sebuah kebanggaan ketika mampu memberikan prestasi terbaik, tapi disaat yang sama belajarlah melihat peluang lain sambil mulai menata masa depanmu. Agar kelak ketika selesai Tugasmu di arena, kalian sudah memiliki kehidupan yang layak dengan finansial yang terjamin. 

 

Tapi habis latihan capek. Tidak ada pekerjaan didunia ini yang tidak melelahkan. Semua pekerjaan melelahkan tapi semua tergantung pada masing-masing kita. Ada banyak cara untuk belajar, ada banyak media yang bisa digunakan untuk belajar. Maka aturlah waktumu dengan baik. 


Tidak ada yang bertanggung jawab atas hidupmu kecuali kamu sendiri. Maka bijaklah dalam menentukan pilihan, dan persiapkanlah yang terbaik bagi masa depanmu sendiri.

 

#Usanelies 





Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp