Keuntungan Jadi Atlet?

By. serafianelies - 27 Apr 2024

Bagikan:
img

Apa keuntungan jadi atlet?Unaneserafi

Jadi atlet apalagi atlet profesional itu menyenangkan.

Walaupun tuntutan prestasi dan latihan juga tentunya tidak mudah. Namun dibalik tuntutan Prestasi juga ada keuntungan yang bisa didapat seiring meningkatnya prestasi. Sini aku kasih tahu apa aja nih keuntungan jadi atlet ;

 

1. Financial

Jadi atlet apalagi kalau kamu sudah masuk dalam tim daerah maupun tim nasional. Kamu akan mendapatkan uang bulanan yang 'cukup'. Bergantung pada kemampuan tiap daerah ya. Tapi kalau untuk Tim Nasional saat ini jumlah uang bulanan sudah lebih dari cukup.

 

Tentu saja uang bulanan yang dimaksud untuk menunjang performa ya. Bukan untuk memenuhi gaya hidup yang enggak-enggak. dan tentu saja ketika kamu menang sebuah kejuaraan utamanya Kejuaraan Multi event besar kamu juga akan dapat bonus yang nilainya jug sungguh WOW.

 

Namun kembali lagi , ketika kita masih aktif menjadi atlet maka kita perlu merencanakan keuangan kita dengan baik. Dalam hal investasi dan lainnya. Saya menyarankan untuk mencari Financial Planner yang tepat yang bisa membantu dalam hal pengelolaan keuangan. Agar setelah jadi atlet ada hasilnya dan bisa tetap menghidupi kalian setelahnnya.

 

2. Relasi

Salah satu keuntungan yang dimaksud dari relasi ini adalah sebuah hubungan pertemanan yang cukup luas.

Ketika kita menjadi atlet kita akan bertemu banyak orang dengan berbagai macam latar belakang. Dan jika kita mampu mengelola hubungan pertemanan / relasi yang baik maka kedepan akan membuka sebuah hubungan kerjasama yang baik pula. Dengan memiliki banyak relasi yang baik tidak menutup kemungkinan kita akan bisa menjalin kerjasama kedepan. Terutama buat kalian nih yang pingin berwirausaha kelak setelah jadi atlet.

 

3. Pendidikan dan Gambaran Setelah jadi atlet mau ngapain?

Menjadi atlet profesional juga punya benefit bisa mendapatkan beasiswa di baik disekolah-sekolah sampai Universitas-Universitas yang bagus baik Negeri maupun Swasta. Nah kesempatan ini bisa kita ambil. Tidak ada salahnya berinvestasi di Pendidikan karena kelak kita akan membutuhkan ilmu-ilmu tersebut. Dengan bekal Pendidikan yang baik, maka kamu juga bisa meningkatkan potensi lain yang kamu miliki selain potensi olahraga.

 

Contohnya kamu bisa belaja publik speaking, multimedia, enterpreuner dan lain sebagainya. Dan seiring berjalannya waktu kamu akan memiliki gambaran apa sih pekerjaan yang bisa kalian atau setidaknya yang ingin kalian lakukan sebagai atlet.

 

Memang belajar itu kadang membosankan, tapi ketika kalian merasa mulai bosan carilah sebuah kegiatan yang dapat menambah skill dan ilmu kalian dengan cara kalian sendiri.

 

4. Memiliki akses untuk belajar dan bertanya

​​Keuntungan jadi atlet dengan prestasi yang baik salah satunya sudah disebut diatas ya yaitu memiliki relasi. Nah, dari relasi itu kita punya berbagai macam akses untuk bertanya tentang gambaran pekerjaan di berbagai bidang dan instansi. baik Instansi Pemerintahan, BUMN sampai dengan perusahaan swasta.

 

kalian punya waktu dan kesempatan untuk belajar dan bertanya. dari situ kalian bisa memanfaatkan kondisi tersebut untuk mempersiapkan diri kalian nih, siapa tahu ada info lowongan pekerjaan yang memang sesuai keilmuan maupun sesuai dengan kemampuan kalian kalian sudah punya bekal diawal .

 

Tapi ini yang perlu kalian ingat. dalam dunia kerja tidak sama dengan dunia olahraga yang ketika kita menang kita punya previllage untuk disanjung dan dipenuhi semua kebutuhannya. Sedangkan dalam dunia kerja kita dituntut untuk meninggalkan sifat egois kita, belajar bekerja sama di dalam tim dan beradaptasi dengan cepat. dan ini nih, di dunia kerja kita juga perlu paham bahwa kita perlu menyamakan persepsi mengenai sebuah "target". dalam Artian jika kita berlomba, jelas bahwa kita punya target yang perlu kita eksekusi dalam beberapa detik untuk mengamankan medali. Dan tentu saja ketika menang maka kita adalah pusat perhatian.

 

Dalam dunia kerja, Kita harus belajar beradaptasi bahwa "target" ada yang bisa kita selesaikan dengan timeline yang sudah diberikan. namun ada juga yang harus maju ataupun mundur dari deadline. selain itu ketika ada sebuah keberhasilan maka kita tidak lagi menjadi pusat perhatian melainkan kita adalah supporting dibalik keberhasilan tersebut.

 

Banyak keuntungan ketika kita menjadi atlet, maka tugas kita adalah berprestasi sebaik mungkin. dan Jangan bosan untuk belajar hal baru dalam perjalanannya. agar ketika selesai dan memutuskan berhenti jadi atlet kita sudah memiliki bekal yang cukup untuk hidup yang layak. #Usanelies





Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp