Liburan Tanpa stres? Why Not

By. serafianelies - 04 Apr 2024

Bagikan:
img

Bagaimana Menjaga Mood Selama Liburan agar Liburan jadi menyenangkan? 

Udah mau mudik nih. Pasti banyak yang sudah siap untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, atau menikmati waktu untuk melakukan solo traveling dan mencoba hal baru. 

 

tentu saja menjaga mood selama liburan jadi penting ya. biar Liburan menyenangkan, dan jadi memory tersendiri. Terutama jika liburan tersebut bersama orang-orang tersayang. Ada banyak juga nih yang menjelang liburan bukan malah senang tapi stress karena harus bertemu orang, pengeluaran yang lebih banyak, aktivitas liburan yang padat, Ekspektasi tidak terpenuhi sampai drama keluarga juga pasti akan mewarnai liburan kita. Belum lagi faktor kelelahan pasca berlibur. 

 

Tapi tenang. nih ada Tips biar liburan tidak stres. Yuk cek disini, 

 

1. Yuk belajar mengatur prioritas. 
ada banyak hal dan aktitas yang akan di lakukan selama berlibur. dan kita sering merasa harus mengerjalan semua dalam satu waktu. akhirnya kita jadi membuang waktu dan tidak bisa menikmati. 

Yuk hindari aktivitas yang tidak kita sukai dan tidak menekan kita saat liburan. 

 

2. Istiharat yang cukup 
Efek dari liburan adalah kelelahan. nah jika kita melakukan travelling dengan jarak yang lumayan jauh.maka kita harus berusaha untuk menjada kondisi tubuh dengan cara beristirahat yang cukup, 

Pastikan kita punya waktu untuk Istirahat agar bisa fit dan bugar saat berlibur. 

 

3. Rencanakan Kegiatan liburan yang realistis
Yup, saat berlibur kita pasti ingin mengunjungi banyak tempat. nah tidak ada salahnya jika kita belajar untuk merencanakan rute dan kegiatan kita selama berlibur dan tentunya saja sesuaikan juga dengan Budget ,kita ya. 

Dengan rute dan kegiatan yang jelas dan terencana kita jadi bisa menikmati liburan tanpa diburu waktu. 

 

4. Kurangi Penggunaan Media Sosial
Saat berlibur merupakan saat bersama keluarga. dan untuk menikmatinya kita bisa juga mengurangi penggunaan media sosial. 

dengan begitu kita akan lebih banyak berinteraksi dengan keluarga dan teman. tentu saja hal tersebut akan menyenangkan apalagi jika kita jarang bertemu dengan keluarga. Ini merupakan moment yang tepat untuk menikmati waktu tersebut. 

 

5. Jangan sampai lupa mengecek kondisi kendaraan. 
Jika niatnya adalah berlibur dengan kendaraan pribadi. alangkah baiknya jika kita mengecek kesiapan kendaraan dan memastikan kendaraan kita dalam kondisi prima. 

Jangan lupa juga menyiapkan E-money unutk keperluan-keperluan tol dll. 

dan terakhir pastikan ketika meninggalkan rumah. Rumah dalam kondisi aman ya. 

 

Meski Anda tipe orang yang tenang dan dapat mengendalikan situasi, tetapi musim liburan dan segala aktivitasnya bisa bikin stres.semoga tips diatas bisa membantu kalian untuk menikmati Liburan panjang ini bersama keluarga ya. 

Have a good day. 


 





Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp