Lepaskan apa yang tidak bisa digenggam dan temukan Bahagiamu

By. serafianelies - 20 Feb 2024

Bagikan:
img

Unaneserafi - Profile

Lepaskan yang tidak bisa kamu genggam, berdamailah dengan Masa lalu dan sambutlah Bahagia didepanmu. 

Siapa nih yang sampai hari ini masih merasa marah dan kecewa atas hal atau orang-orang di sekitar kita? Baik masalah pribadi, sampai pekerjaan? baik dengan Keluarga, pasangan maupun teman? 

 

Hey, It's oke. Sini yuk kita ngobrol. 

 

Banyak hal di dunia ini yang tidak bisa kita prediksi, banyak hal yang terjadi tidak bisa kita antisipasi. Mungkin hari ini hubungan kita baik-baik saja tapi beberapa menit, jam, hari bahkan tahun kemudian bisa membuat kita kecewa terhadap orang tersebut atau hal yang kita lakukan.  memang tidak menarik cenderung menyakitkan ketika kita merasa telah melakukan yang terbaik untuk mempertahankan atau membangun sebuah hubungan lalu kemudian kita dikecewakan dengan hasilnya atau prosesnya. 

 

Well, Definisi bahagia tentu berbeda-beda. dan tentu saja seringkali kita masih salah melangkah dalam menemukan kebahagiaan kita. Kata orang sih

Bahagia itu gak bisa ditunggu tapi kita Ciptakan sendiri. 

Setuju gak nih? Cuma sering ya, ketika kita sudahs sakit hati sering sekali kita merasa sulit untuk bahagia. Rasanya air mata tidak berhenti untuk terus turun. dan ini nih, sering sekali setelahnya kita merasa trauman dan sulit untuk menemukan kembali kebahagiaan kita.  Tapi Pernahkan terlintas untuk berdamai dengan yang telah lalu dan terus berjalan kedepan? 

 

ketika kita sudah merasa tersakiti, kita suka larut dalam kesedihan dan kemarahan. sampai kita terjebak dalam lingkaran yang namanya "sakit hati dan kecewa". rasanya untuk bangkit pun kita sulit. kalau ada di titik ini ingatlah "Bahagia secukupnya dan sedih sewajarnya". Sama seperti sebuah candaan, kamu tidak bisa tertawa terbahak-bahak 2x bukan? itupun bisa kita terapkan ketika kita sedih. 

 

Sedih merupakan perasaan yang wajar, yang mau tidak mau , suka tidak suka harus kita rasakan. Lepaskan apa yang jadi beban dihatimu dan menangislah sampai lega hatimu. butuh waktu untuk reda dari kesedihan, tapi jangan juga sampai terlarut. Saya sering selftalk ketika saya merasa sangat sedih " Aku akan menangis sejadi-jadinya hari ini, tapi besok ketika aku bangun, aku akan merasa lebih baik dan siap menghadapi hari besok". 

 

Kenapa saya melakukan hal itu? Karena apapun yang terjadi hidup akan terus berjalan. dan mau tidak mau kita harus bisa berdamai dengan keadaan. Tidak ada yang mudah, namun tidak berarti tidak bisa dilakukan. Kamu berhak untuk menemukan kebahagiaan versimu. Luka yang kamu rasakan hari ini adalah pelajaran kedewasaan yang membantu untuk menjadi lebih baik kedepan. tidak ada yang bisa menentukan bahagiamu selain dirimu sendiri. Kamu pernah baik-baik saja sebelum bertemu mereka, maka kamupun akan baik-baik saja setelah tidak lagi bersama mereka bukan? 

 

Belajarlah melepas mereka yang menorehkan luka di hati kita, agar kita juga bisa bahagia. Lepaskan apa yang menjadi beban masa lalu dan bersiaplah menyambut masa depan yang lebih bahagia. butuh waktu yang tidak sebentar untuk berdamai, butuh orang yang tepat untuk berbagi dan mensupport langkahmu. Tapi Ingatlah

HIDUPMU TERLALU BERHARGA UNTUK MERATAPI MASA LALUMU. 

Sembuhkan lukamu perlahan, berdamailah dengan dirimu hari ini, Lepaskan yang tidak bisa kamu genggam, dan bersiaplah menyambut masa depan yang lebih bahagia. 

 

Seperti lirik lagu "Bahagia itu sederhana,Hanya dengan melihat senyummu".. 

#Usanelies 
 





Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp