Aku Mampu , Aku Bisa

By. serafianelies - 09 Dec 2023

Bagikan:
img

Usanelies-Profile

Mampu gak sih aku? 

Seberapa sering nih kita menanyakan kemampuan kita? 

Seberapa sering kita ragu mencoba karena merasa tidak mampu? 

Pada akhirnya kita tidak melakukan apa-apa, jalan di tempat sementara orang lain tampak lebih sukses. 

Kita semua pasti pernah mempertanyakan apa yang harus kita lakukan saat kita berada dalam masalah, atau ketika kita harus mengambil keputusan cepat.

 

Seringkali kita ragu walau skala ragu kita berbeda-beda. Ada juga keraguan yang  membuat kita jadi lebih berhati-hati dalam bertindak maupun berkata. 

 

Mempertanyakan kemampuan kita tidak selalu buruk, ada kalanya dengan keraguan tersebut membuat kita lebih berhati-hati terhadap apa yang kita lakukan dan putuskan.

Tapi kita juga perlu ingat bahwa untuk berkembang menjadi lebih baik kita perlu memberi ruang bagi diri sendiri untuk jadi lebih baik. 

Menurut saya pribadi, setiap hari merupakan sekolah tanpa akhir yang menawarkan banyak pelajaran dan juga ujian. Tidak semua hal yang kita putuskan bisa tepat dan bijak karena kita akan selalu dituntut untuk beradaptasi dengan keadaan dan belajar menghadapinya dengan lebih baik. 

 

Ketika kita mencoba tidak selalu akan berhasil, Pasti juga akan ada gagalnya yang membuat kita harus mencoba kembali. Tapi itu bukan berarti kamu tidak mampu dan itu bukan hal yang memalukan.Itu merupakan proses yang memang perlu kita lewati untuk jadi lebih baik.

Bukankah kata pepatah "pengalaman merupakan guru terbaik".

 

Kita punya perjuangannya masing-masing,punya tujuan dan cita-cita masing-masing. Tidak ada salahnya mengambil waktu sejenak dan mencoba memahami apa yang sedang dialami atau dirasakan. Pada akhirnya ketika kita mampu menyelesaikan masalah satu persatu dengan tenang, kamu bisa lihat seberapa kuatnya kamu melewati hari demi hari, kegelisahan demi kegelisahan. sampai akan ada hari dimana kamu bisa menertawakan hari ini dan berkata pada dirimu sendiri " Betapa luar biasa kuatnya kamu hari ini".

 

Menutup artikel ini.

Tidak ada yang tidak bisa kamu lakukan selama kamu mau mencoba. dan Percayalah, Kamu akan tahu seberapa kuatnya kamu ketika kamu sudah mencoba apapun hasilnya. Terimakasih Ya sudah bertahan sejauh ini. Kamu Hebat 

#Usanelies 





Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp