Terimakasih 2023

By. serafianelies - 29 Dec 2023

Bagikan:
img

LIFE IS ABOUT CHOICES.

SOME WE REGRET, SOME WE'RE PROUD OF.

SOME WILL HAUNT US FOREVER.

THE MESSAGE: WE ARE WHAT WE CHOSE TO BE. #GRAHAMBROWN

Life is something, terimakasih 2023.

Hidup seringkali membenturkan kita dengan banyak hal.  Ada kalanya kita tampak baik-baik saja,  namun dibelakangnya ternyata ada hal yang membuat kita remuk tak bersisa.

 

Seberapa sering kita melihat hidup orang lain tampak lebih menyenangkan daripada hidup kita, dan tak jarang kita berpikir jika hidup tidak adil bukan? 
Tapi Ingatlah bahwa cerita hidup kita mungkin serupa namun tak sama. Masing-masing  kita memiliki porsi dan versinya sendiri.

 

Oke aku mulai dengan diriku.  Di awal tahun 2023. Aku terkaget-kaget ketika aku harus menangani satu kejuaraan besar, sebagai pengurus ini bukan hal yang mudah. Belajar berkomunikasi, dimarahi, belajar bernegosiasi sampai di Pertengahan tahun tiba-tiba aku mulai menikmati hari-hariku sebagai pengurus yang mengurus keperluan para atlet. Disaat yang sama aku pun mulai belajar terus menyeimbangkan hidupku dan pekerjaanku di kantor. Mulai belajar menganalisa, problem solving sampai menyusun rencana. 

 

aku merasa baru belajar ketika tiba-tiba sudah di pertengahan tahun. Mendapatkan penghargaan, menjadi pembicara, menemukan kegemaran baru yaitu menulis. Dan tentunya dilengkapi dengan beragam tantangan. Seperti Manajemen waktu, relasi dengan sekitar, sampai hubungan pribadi pun menjadi cerita tersendiri. 

 

tidak sampai disitu, menjelang akhir tahun 2023. aku harus mengakui kalau keuanganku kacau, kondisi kesehatan yang turun naik baik untukku maupun keluargaku. tapi disaat yang sama aku menikmati Pekerjaanku baik dikantor maupun di Lapangan.  

 

Dan ini yang membuatku sungguh bersyukur, aku sudah mulai belajar mengambil bagian dalam pelayanan di Gereja, yang aku sendiri heran kok bisa. Padahal awalnya aku sendiri meragukan kemampuanku untuk hal tersebut.  tahu-tahu aku mulai menikmati waktu-waktu tersebut.Selain mendekatkanku dengan Tuhan, pelayanan ini aku anggap sebagai pengingat dan bentuk syukurku atas penyertaan Tuhan.

 

Di tahun 2023 aku menyadari, ketika ada hal baik yang menghampiri, selalu diseimbangkan dengan pelajaran atau proses hidup lainnya.  

tujuannya sederhana mengingatkanku untuk tetap menginjak bumi dan terus ingat akan Tuhan.

 

Kalau dipikir-pikir gila ya cara Tuhan menyeimbangkan hidupku. Sampai pada titik ini. 


Dari tahun 2023 ini beberapa pelajaran yang aku petik ;

1. Menjalani prosesku dengan caraku 
Proses pendewasaan kita berbeda-beda.mungkin terlihat sama namun jika di teliti lebih dalam,  kamu akan menemukan perbedaan. kita boleh kok bertukar pikiran namun menentukan keputusan apa yang mau diambil adalah urusan kita pribadi. jangan cepat terpengaruh dengan keputusan orang lain.
 
2. Belajar lebih banyak mendengar. ​​​​
menjadi pendengar tidak mudah karena normalnya kita lebih suka bercerita daripada mendengar. Namun jika kita mau belajar mendengar dengan baik. tidak hanya relasi yang baik,  dan komunikasi yang efektif tapi juga pelajaran dan ilmu baru yang tentunya akan mendewasakanmu. 

3.  Tidak membandingkan diri dengan orang lain. 
Iya, karena kita punya jalannya masing-masing.Kita sedang menuju jalur sukses kita sendiri. Nikmati saja prosesnya mungkin terkesan lambat, namun hey, berhentilah sejenak. Lihatlah setiap hal baik yang sedang menghampirimu dan seberapa jauh kamu sudah melangkah sampai ke titik ini,. Bertahanlah. 

4. Bersyukurlah
Kekurangan kita, seringkali kita bersyukur ketika kita senang. Namun lupa bersyukur dalam keadaan sulit.terkesan naif tapi cobalah. Ketenangan bisa didapat dari mensyukuri hal terkecil dan sederhana yang bisa kamu temukan setiap hari. contohnya: Bernafas

5.Berterimakasih untuk orang-orang terbaik yang mendampingimu.
Kerap kali kita lupa berterimakasih untuk setiap orang baik yang mau bertahan mendampingmu sampai hari ini. Luangkan waktu yuk sebentar untuk berterimakasih. tanpa mereka yang mendukung,mengingatkan dan memarahimu. Mungkin kita tak akan bertahan sejauh ini. Ingatlah,

bahwa hidup ini adalah perjalanan. Dan sekolah setiap hari. maka nikmati prosesnya. tidak perlu terburu-buru. Semua sedang berjalan kearah suksesnya dengan waktu dan prosesnya masing-masing. yang diperlukan hanya Percaya pada dirimu, berkomitmen dan mau bekerja keras.

 
Menutup tahun 2023 dengan Ucapan Syukur dan terimakasih karena sudah bertahan sejauh ini. Selamat memasuki tahun 2024. yang terbaik Sedang disiapkan.  





Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp