Don't try to be PERFECT, Just do your BEST. #blessedlife

By. serafianelies - 16 Jan 2024

Bagikan:
img

Don't try to be perfect. Try to be better. Make a mistake. Learn from it, Move on. You're Already one step a head of your Past.

Tidak ada manusia yang sempurna. Karena memang kita tercipta untuk saling melengkapi. Sebagai manusia kita selalu punya keinginan dan Goal yang ingin kita capai. Dan kita cenderung bekerja keras untuk jadi sempurna dan melakukan segalanya tanpa kesalahan. Namun jika kita berhenti sejenak kita akan merasa lelah bukan ? 

Menjadi sempurna itu  hal yang tidak mungkin. Berusaha menjadi sempurna itu sangat menguras tenaga dan pikiran. serta sangat melelahkan. Dan akibat Sikap perfeksionis itu kebanyakan orang akan jengkel dengan sikapmu. 

lalu harus seperti apa sikap kita? Sini yuk kita bahas. 

  1. Berusaha sedikit demi sedikit . 
    Sebuah proses perlu dinikmati. Berusaha dan belajar dari waktu ke waktu akan memberi kita kapasitas untuk melakukan hal sesuai keinginan kita. Berusaha dengan keras perlu, namun jangan sampai merusak proses yang sudah kita mulai. 
  2. Nikmati Prosesnya. 
    Siapa yang tidak ingin segera berada di puncak? tentunya semua punya keinginan untuk Sukses. dan Ingin melakukan semua tanpa kesalahan. Namun, disatu sisi hal tersebut membuat kita jadi tidak menikmati proses tersebut. Padahal setiap orang yang sudah lebih dahulu berada di puncakpun pernah melakukan kesalahan dan mereka belajar dari kesalahan tersebut. Jangan takut melakukan kesalahan dan mencoba hal baru. 
  3. Jangan lupa Istirahat. 
    ketika hal-hal yang sudah kamu usahakan terkesan sangat melelahkan. maka ambil waktu untuk Istirahat sejenak. Tarik nafas, jika kamu perlu waktu tenang sejenak ambillah. dan setelah itu berjalan lagi ketika kamu sudah siap. Karena Ingatlah Tak ada yang menuntutmu untuk menjadi sempurna.

Berusaha menjadi sempurna terkadang membuat kita stress dan tertekan sehingga kita merasa hidup sangat berat untuk dijalani sehingga kita mulai membenci banyak hal, menilai banyak hal secara negatif dan melewatkan banyak hal yang sebenarnya menarik untuk dilakukan karena kita terlalu sibuk untuk menjadi sempurna. 

Nikmati hidupmu. lakukan yang terbaik yang bisa dilakukan dan Jangan berusaha menjadi sempurna. Semoga di tahun 2024 ini akan jauh lebih baik ya. 

 





Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp